Rabu, 01 Mei 2013

Ehem. Tes. Tes


Halohalo...
Pertama-tama jika kalian berharap blog ini berisi sejarah, jenis-jenis, unsur-unsur kacang, dan hal lain terkait kacang; maaf saya telah mengecewakan anda. Ngomong-ngomong kenapa mesti kacang? yah, simple-nya sih karena penyakit “kacang” yang saya derita dan nyaris akut hampir setahun; kurang lebih, yah kurang lebih setahun, kalau kurang silahkan ditambahi, kalau lebih silahkan dikurangi.
Lalu kenapa “why-nut?” Iya, iya. Saya mendapatkan inspirasi dari salah satu produsen donat asal Indonesia yang menamai salah satu donat rasa kacang mereka dengan nama “why-nut”. Kreatif, dan saya bangga. Oh iya, ini blog pertama saya. Hah hari gene baru nge-blog? yaudah sih *emosi.

Sebenernya saya malas nge-blog karena rasanya terlalu mengerikan jika banyak orang tahu tentang kehidupan saya. Saya takut ketika kelak saya terkenal, aib-aib saya dan orang-orang yang turut tercemar namanya lewat blog ini, akan mudah tersebar di era globalisasi ini (apaan, dikit-dikit era globalisasi, nyalahin globalisasi). Dari segala kemungkinan ababil di atas, semoga blog ini bisa menjadi tempat curhat yang asyik, syukur-syukur kalau ada yang sudi membaca. Sujud syukur kalau ada yang sudi berkomentar. Jadi ya sebenarnya tujuan utama dari penulisan blog ini adalah sebagai sarana untuk mempublikasikan calon proposal skripsi. Ya, memang tujuan sementara. Siapa tau nanti kedepannya saya mulai insyaf dan bisa menulis yang lebih bermutu, aamin.

Jadi ide ini berawal dari Ratih, seorang kawan seperjuangan, saat kita sama-sama galau proposal skripsi di ruang tesis disertasi. Begini, saya takut nantinya ketika skripsi saya sudah setengah jalan ternyata di negeri antah berantah sana sudah ada yang meneliti hal sama. Misalnya sebut saja mahasiswa Sastra Jepang di Universitas Negeri Amerika Serikat, menulis tema yang sama dan ternyata atas izin Tuhan dia yang lulus duluan. Oh men, mampos lah… saya harus mengubah penelitian saya (ehem), naudzubillah. Jadi kelak saya akan berusaha menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar agar mahasiswa Sastra Jepang di Universitas Negeri Amerika Serikat sana bisa menggunakan bantuan google translet dan dia tahu bahwa saya sudah meneliti duluan, you know!!!

Meskipun masih berantakan dan tidak fokus, silahkan membaca curahan hati saya.
Salam kacang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;